10 Obyek Wisata Alam Di Bojonegoro

10 Obyek Wisata Alam Di Bojonegoro-

Jika kita membahas masalah wisata di Jawa Timur, Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu wilayah yang layak menjadi tujuan destinasi akhir pekan Anda. Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang terletak di bagian utara Jawa Timur, berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban di utara, Kabupaten Nganjuk, dan Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora di Barat. Sedangkan kondisi topografi Bojonegoro didominasi oleh perbukitan di bagian selatan dan utara, serta dataran rendah di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo. Dari kondisi geografis yang sedemikian rupa menyebabkan Kabupaten Bojonegoro memiliki panorama alam yang indah. Nah di artikel ini Recentpedia akan membahas beberapa tempat wisata yang asyik di Bojonegoro.

1. Wisata Air Terjun Kedung Peti Bojonegoro

Wisata Air Terjun Kedung Peti Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Keindahan Alam memang tidak dapat dipungkiri bisa membuat kita lebih tenang, seperti Air Terjun Kedung Peti ini, Bagi kalian para traveler harus tau distinasi wisata yang tau ini. Lokasi wisata ini berada di daerah Bojonegoro tepatnya di Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. Wisata Air terjun ini memiliki ketinggian aliran air 30 meter, yang terbagi menjadi tiga tingkatan. Asiknya lagi bagian bawah air terjun ini berbentuk kedung atau kubangan yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan segar dan dinginnya air terjun.

2. Wisata Air Terjun Krodonan Bojonegoro

Wisata Air Terjun Krodonan Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Tidak jauh berbeda dari wisata sebelumnya, kali ini wisata Air Terjun Krodonan berlokasikan di bojonegoro juga tepatnya di Desa Krodonan, Kecamatan Gindang, Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan untuk menuju lokasi air terjun ini, kita harus melewati hutan jati dan jalan setapak terlebih dahulu. Wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para traveller yang memiliki jiwa petualang, Dan wisata ini tergolong wisata baru dan belum banyak dikunjungi orang. Ke Indahan alam Air Terjun Krodonan ini sangat bagus jika dibuat background foto, dengan latar belakang Air Terjun dan hijaunya dedaunan dapat menghasilkan foto yang istimewa.

3. Wisata Air Terjun Grojogan Pucangarum Bojonegoro

Air Terjun Grojogan Pucangarum Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Wisata Air Terjuan di Bojonegoro lainnya adalah Air Terjun Grojongan Pucangarum, Wisata ini  menawarkan keindahan alam yang asri, panorama yang bagus, serta suasana yang sejuk. Keindahanpun semakin istimewa dengan aliran air yang jernih dan segar. Sedangkan lokasi wisata ini terletak di Dusun Maor, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro. Yang membuat wisata satu ini menarik karena berada di tengah kawasan Hutan Jati Perhutani.

4. Wisata Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro

Wisata Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Keindahan alam Bojonegoro memang tidak ada habisnya seperti Wisata yang satu ini. Wisata Air Terjun Clebung Bubulan merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan para pecinta travelling. Pemandangan yang indah serta akses menuju lokasi yang mudah menjadikan wisata ini cukup favorit dan diminati banyak wisatawan lokal. Wisata yang cukup popular di kalangan Bojonegoro ini, kita dapat mandi di bawah guyuran air yang segar dan dingin. Tidak ada salahnya kita menyempatkan dan merasakan segarnya alam di lokasi Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro ini, Lokasi wisata ini terletak di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

5. Wisata Air Terjun Kedung Gupit Bojonegoro

Wisata Air Terjun Kedung Gupit Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Air Terjun yang satu ini tidak kalah indahnya, Wisata Air Terjun Kedung Gupit yang terletak di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, 40 km dari pusat Kota Bojonegoro. Wisata ini bisa dibilang wisata yang masih baru, tapi keindahan alamnya tidak kalah dengan wisata wisata air terjun lainnya, Wisata ini juga dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Lokasinya yang masuh tergolong plosok membuat wisata ini masih sedikit pengunjung, akan tetapi ke asrian dan ke indahan wisata ini akan menjadi jaminan Travelling anda

6. Wisata Air Terjun Gua Kikik Bojonegoro

Wisata Air Terjun Gua Kikik Bojonegoro, Recentpedia, Travelling2

Wisata airt terjun selanjutnya yaitu Air Terjun Gua Kikik merupakan salah satu tempat wisata di Bojonegoro terbaru, Wisata yang satu ini Berlokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. Di tempat wosata ini kalian dapat melihat dua keindahan alam sekaligus, yaitu air terjun dan gua yang tidak jauh dari lokasi air terjun.

Itulah wisata Air Terjun yang berada di daerah Bojonegoro, pastikan bagi kalian yang menyukain travelling, terutama dengan Alam jangan sampai melewatkan wisata wisata di atas ya.

Keindahan bojonogoro bukan hanya Air Terjun saja, Kabupaten Bojonegoro juga mempunyai berbagai destinasi wisata yang cocok untuk berlibur. Beberapa obyek wisata wisata di Bojonegoro yang berada di pegunungan dan menyajikan pemandangan-pemandangan yang elok.

7. Agro Wisata Belimbing Bojonegoro

Agro Wisata Belimbing Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Jika kalian memiliki keinginan untuk merasakan sensasi menikmati buah belimbing langsung dari kebunnya, kami sarankan kalian untuk menuju Agro Wisata Belimbing. Lokasi wisata ini terletak tidak jauh dari Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Wilayah Perkebunan agrowisata ini memiliki luas 20 hektare, dan memiliki beberapa gazebo yang tersebar di berbagai sudut perkebunan. Selain itu di sini kalian dapat menikmati buah segar langsung dari pohonnya, serta menikmati berbagai olahan belimbing yang tentu saja akan memanjakan lidah Anda. Sedangkan harga belimbing di sini cukup murah, yaitu sekitar Rp3.000 – Rp4.000 per kilo untuk belimbing ukuran kecil dan Rp5.000,00 – Rp8.000 untuk belimbing ukuran jumbo.

8. Wisata Selfie Bukit Tono Bojonegoro

Wisata Selfie Bukit Tono Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Wisata kali ini tidak kalah kerennya di Bojonegoro adalah Bukit Tono atau yang di singkat BUTON. Bukit Tono ini terletak di Dusun Kadung, Desa Sambungrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Wisata ini menawarkan spot foto yang romantis, sangat cocok untuk menambah koleksi foto pribadi Anda. Selain itu, penduduk setempat juga sedang menyiapkan taman bunga dan bumi perkemahan di Kawasan Wisata Selfie Bukit Tono. Obyek wisata Bukit Tono ini memiliki nama yang cukup unik, yaitu Tono. Sebenarnya siapa sih dia? Menurut kabar yang beredar di masyarakat, Tono merupakan nama seseorang yang dahulu menjadi pemilik ladang di bukit ini. Sehingga wisata itu diberinama Bukit Tono atau BUTON.

9. Wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro

Wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Kali ini wisata yang tak kalah kerennya, kalian dapat menikmati Negeri di Atas Angin!”. Destinasi wisata ini terletak Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, tepatnya sekitar 50 km dari pusat Kota Bojonegoro. Negeri Atas Angin Bojonegoro ini berada di ketinggian 650 meter dan kalian dapat memandang luas kabupaten Bojonegoro dari ketinggian ini. Tidak hanya itu, apabila kalian menyempatkan untuk camping di Bukit Cinta, salah satu bukit di Negeri Atas Awan, kalian dapat menikmati indahnya sunrise. Negeri Atas Angin ini juga menjadi tempat yang sangat kami rekomendasikan bagi kalian yang berkeinginan mengambil foto prewedding atau sekedar foto koleksi saja. Kali ini kami berani jamin kalian akan betah berlama-lama di tempat Wisata Atas Angin Bojonegoro ini.

10. Wisata Taman Rajekwesi Bojonegoro

Wisata Taman Rajekwesi Bojonegoro, Recentpedia, Travelling

Wisata yang satu ini sangat tepat menjadi alternatif untuk beristirahat wisata Rajekwesi. Wisata Taman Rejekwesi ini baru saja diresmikan pada tahun 2016 oleh pemerintah daerah Bojonegoro. Obyek Wisata ini tergolong murah karena pengunjung hanya dibebani tiket parkir saja. Di wisata ini kalian dapat berfoto-foto di taman yang indah, serta duduk-duduk di kursi yang tersebar di berbagai sudut taman. Tidak hanya itu, kalian juga dapat olahraga karena tersedia trek joging. jika kalian membawa anak kecil, jangan khawatir karena wisata ini cukup seru yaitu menyediakan fasilitas ayunan, jungkat-jungkit, serta mainan anak yang lain.

 

Leave a Comment