Dewasa Atau Sok Dewasa

Sepeti Apa sih dewasa itu?

Dewasa Atau Sok Dewasa- Kadang beberapa orang menganggap kalau kedewasaan seseorang itu dilihat dari hobinya. Misalnya seperti hobi ngegame, nonton anime, baca komik atau bahkan mewarnai tembok dan banyak lagi hal yang di anggap dewasa ketika kita melakukan hal tersebut. Bahkan Video pun ada Namanya video untuk dewasa, apa iya itu sudah dewasa?

Ya sih, emang hobi yang kita sukai itu kadang nggak ada hubungannya sama tingkat kedewasaan. Tapi sangking fokusnya sama hobi yang kita lakukan, kita tuh bisa berubah jadi orang yang nggak peduli. Nggak peduli sama panggilan orang tua, bahkan sampai nggak peduli sama panggilan Allah untuk sholat. Yang seperti ini nih yang nggak sadar sering kita lakukan.

Nah kalua seperti itu apa iya sudah dewasa?

Kalua menurut saya sih dewasa itu ketika kita sudah bisa membedakan mana yang baik, yang bermanfaat untuk kita dan orang lain serta bisa juga memilah mana yang tidak baik, yang harus di tinggalkan, baik itu menyengsarakan diri sendiri atau menyengsarakan orang lain.

Sesimple itukah dewasa?

Ya memang simple dari segi maknanya, tapi tidak hanya itu, masih banyak definisi dewasa, tapi secara garis besar seperti itu. Tapi walau sesimple itu tidak banyak orang bisa melakukan, dia hanya bisa bilang aku sudah dewasa.

Itu bukan dewasa tapi hanya besar postur tubuhnya saja, dan belum memenuhi syarat bsa di bilang dewasa.

Makanya lakukan banyak kebaikan kepada orang lain, saling membantu dalam kebaikan dan focus sama cita cita serta masa depan. Insya Allah tanpa harus di ngaku dewasa, orang orang pasti akan bilang sudah dewasa. Karena sudah bisa bertanggung jawab, baik pada diri sendiri dan kepada orang lain.

Leave a Comment