Kisah Sukses Wishnutama Pendiri NET TV

Kisah Sukses Perjalanan Wishnutama Sebagai Pendiri NET TV

Mengisi waktu yang luang biasa kita gunakan untuk menonton program program Televisi, betul bukan? Karena acara-acara yang disiarkan oleh televisi bisa menambah hiburan atau pun pengetahuan baru buat kita. Akan tetapi seiring dengan perkembangan teknologi ini ada banyak orang yang memilih acara televisi dengan program-program berkualitas dan ada banyak inovasi yang kita simak dari chanel televisi tersebut.

Dinegeri kita sendiri ada banyak chanel TV dan kita bisa memilih sesuai dengan selera kita. Dengan penyajian yang beraneka ragam penyajian acara itu, kita dapat memilih mana yang bernar benar berkwalitas, mulai dari acara berita news, politik, entertainment, hingga acara hiburan semua bisa anda nikmati. Pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang kesuksesan program acara televisi NET TV yang saat ini sedang menjadi sorotan publik.

Kalau kita melihat perkembangan teknologi, ini membuat perkembangan dibidang pertelevisian juga ikut berkembang dengan begitu cepat. Dan salah satu dari beberapa stasiun televisi yang menjadi sorotan media dan kegemaran remaja khususnya, adalah NET TV. Munculnya NET TV bersamaan dengan kiprah kisah sukses Wishnutama.

Kita mulai pembahasan dengan membahas cerita di balik layar Wishnutama berikut adalah kiprah dari program NET TV. NET TV merupakan salah satu stasiun pendatang baru yang sudah bisa dibilang cukup sukses di zona bisnis penyiaran televisi Indonesia. NET Tv telah berhasil mengundang banyak pemirsa untuk menoton tayangan acara-acara yang disajikan, walaupun usianya masih baru.

Diantara beberapa program yang disajikan ada beberapa taangan yang menjadi gubrakan dari program NET TV, Seperti Ini Talk Show yang digawangi oleh Sule dan Andre, kemudian acara Musik, OK Jek dan masih banyak yang lain. Dan dari semua program yang mereka tayangkan, mereka mendapatkan apresiasi yang bagus dari pemirsa dan tentunya ini juga membuat rating semua acara NET Tv di peringkat atas. Dan pastinya kesuksesan NET Tv tidak lepas dari tangan CEO Wishunutama.

Saat ini NET Tv sukses menjadi salah satu stasiun televisi yang mampu menghadirkan program televisi yang disukai banyak oleh masyarakat Indonesia. Dan pastinya itu semua tidak terlepas dari orang penting yang mengendalikan, kesuksesan NET Tv tidak lepas dari tangan pemilik NET Tv yaitu, Wishnutama Kusubandio sebagai pendiri NET Tv.

PROFIL SINGKAT WISHNUTAMA

Wishnutama Kusubandio meruakan salah satu pendiri NET TV. Pria yang akrab di panggil Wishnutama ini adalah seorang direktur Trans TV sebelum mengundurkan diri dan membangun bisnis pertelevisian sendiri di NET Tv. Ia lahir pada 4 mei 1976 pernah menyelesaikan pendidikannya di jurusan komunikasi di Mount Ida College Boston AS.

Karir Wishnutama dimemulai sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. Wishnutama juga sempat mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University.

Setelah sckup banyak pendidikan yang pernah ia lewati kemudian ia memutuskan pulang di Indonesia dan langsung bekerja di Indosiar menjabat sebagai Supervisor On Air Promotion. Satu tahun kemudian ia dipindahkan ke divisi produksi Indosiar dan langsung menjabat sebagai Producer Director.

Karir Wishnutama terus menanjak saat bekerja di Indosiar, sampai pada akhirnya ia dipromosikan menjadi Executive Producer News and Production Division. Tidak lama kemudian ia dipromosikan kembali dan menjabat sebagai Production Manager.

7 TAHUN BEKERJA DI INDOSIAR

Wishnutama hampir selama 7 tahun bekerja di Indosiar dan kemudian ia memutuskan pindah bekerja di Trans TV dan menjabat sebagai Kepala Divisi Produksi pada tahun 2009. 3 Tahun kemudan, ia dipromosikan menjadi direktur operasional dan setahun kemudian resmi menjadi wakil Direktur Utama.

Pada tahun 2006 Wishnutama menjadi direktur utama dalam beberapa program-program yang sedang tranding topic pada saat itu, seperti acara Opera Van Java, Empat Mata, Extravaganza, Dunia Lain, Indonesia Mencari Bakat dan Termehek-Mehek.

Berkat kinerjanya yang baik itu ia pun dapat dikatakan sukses melahirkan program-program unggulan yang sudah menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Dan pada akhirnya program televisi yang ia gawangi seperti Trans Tv dan Trans 7 mendapat rating terbaik dan menjadi channel televisi pilihan masyarakat.

Sekitar kurang lebih 11 tahun mengabdi di Trans corp, Wishnutama memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang sudah ia bangun. Baru kemudian bersama dengan Agus Lasmono ia membuat dan membangun sebuah perusahaan stasiun televisi yang bernama NET Tv atau News and Entertainment Television.

PERJALANAN SUKSES WISHNUTAMA

Kami telah merangkum bagaiamana sepak terjang kisah sukses wishnutama. Beberapa karir yang pernah di jabat oleh wishnutama, antara lain:

  1. Sebagai Kepala Produksi dan Produser Eksekutif Berita Indosiar pada tahun 1994-2001.
  2. Sebagai Kepala Divisi Produksi dan Fasilitas Trans TV pada tahun 2001-2003.
  3. Sebagai Direktur Operasional dan Produksi Trans TV dan Trans 7 pada tahun 2003-2012.
  4. Sebagai Direktur Utama Trans 7 pada tahun 2006-2008.
  5. Sebagai Direktur Utama Trans TV pada tahun 2008-2012.
  6. Sebagai Direktur detik.com pada tahun 2010-2012.
  7. Sebagai Komisaris Utama Parc19 pada tahun 2012 hingga sekarang.
  8. Dan Sebagai Direktur Utama NET pada tahun 2013 hingga sekarang.

WISHNUTAMA DENGAN NET TV

Suksesnya wishnutama mendirikan NET TV, bukan merupakan salah satu wujud idealisme dari wishnutama yang ingin mendirikan sebuah perusahaan pertelevisian sendiri. Keinginannya hanya ingin mewujudkan ketenangan yang diimpikan oleh para penikmat acara televisi sehingga tidak ingin menghadirkan konten televisi yang bersifat provokatif seperti program gosip atau perdebatan politik.

Oleh karena itu konsep yang ditawaarkan NET TV terbilang baru dalam dunia pertelevisian. Para penikmat Televisi menjadi lebih tenang dan nyaman Saat menonton acara acara NET TV, dan ini menjadi salah satu poin penting yang menjadi pakem dalam membuat acara-acara chanel Net TV tersebeut.

Tidak hanya itu, Winshnutama juga memahami bagaimana perkembangan pasar pemirsa televisi yang cukup pesat menjadi salah satu peluang untuk mengembangkan program-program NET Tv. Meskipun ia menjadi CEO, wishnu tetap turun lapangan ke bidang kreatif acara. Karena Ia tidak menginginkan acara televisi asal-asalan. Wishnutama juga berpendapat bahwa dalam unsur acara televisi harus memiliki unsur hiburan yang dipadukan dengan edukasi untuk mencerdaskan para penikmat acara televisi.

Karena bentuk dedikasinya di dunia pertelevisian cukup besar, wishnutama mendapatkan penghargaan seperti Asian Televisi Award, Panasonic Awards dan The Best CEO in Indonesia 2010 versi majalah SWA, Indonesia Marketing Champion 2015 for the Broadcast, TV Pay & Media sector pilihan MarkPlus.

Ia juga berharap kedepannya terus bisa mengembangkan acara-acara yang lebih inovatif dan juga berkualitas. Agar acara televisi tidak hanya menjadi hiburan semata namun juga dapat menjadi sebuah sarana pendidikan yang baik untuk semua kalangan umur.

Kisah sukses Wishnutama patut kita jadikan seuah inspirasi, dan semoga kita semua mendapatkan motivasi dari kegigihan dan inovasi dari ide-ide yang wishnutama harapkan. Dan berharap akan ada generasi penerus yang memiliki jiwa dan kegigihan serupa.

Baca Juga

Kisah Sukses Chairul Tanjung

Kisah Sukses Pendiri Kosmetik WARDAH

Kisah Sukses Pendiri Go Jek

Kisah Sukses Pemilik Bukalapak

Leave a Comment