Makanan Sehat Untuk Anak Anak Yang Harus di Coba

Hallo Bunda, yuk cobain 5 ide makanan olahan sayur ini untuk si kecil!

Bunda pasti tahu dong, sayuran menjadi salah satu makanan penting untuk memaksimalkan tumbuh kembang si kecil. Nah, oleh karena itu pasti ibu-ibu banyak yang suka kebingungan jika anaknya tak mau makan sayur. Padahal sayuran itu kaya akan kandungan antioksidan dan gizi tinggi untuk si buah hati.

Nggak perlu khawatir Bund! Coba deh, berikan si kecil makanan yang diolah dengan sayur-sayuran seperti di bawah ini. Tak hanya lezat, santapan ini juga mudah untuk dibuat, sehat, dan nggak bikin si kecil rewel sewaktu perlu makan sayur.

  1. PASTA BAYAM

Pasta Ayam, Kuliner, Makanan Sehat, Recentpedia, Makanan Sehat Untuk anak

Mama bisa membuat pasta yang dicampur dengan saus yang berbahan dasar bayam lho. Cukup haluskan bayam, campur dengan susu putih, tepung sagu, dan bumbu racikan seperti ulekan bawang putih dan garam untuk melengkapi rasa. Simple dan enak!

  1. SANDWICH

SANDWICH, Kuliner, Makanan Sehat, Recentpedia, Makanan Sehat Untuk anak

Moms bisa mengkreasikan sandwich dengan beberapa macam sayuran yang dikombinasikan dengan telur dan juga daging untuk bekal si kecil. Cukup siapkan roti gandum, dan panaskan roti selama 2 menit di pemanggang roti atau di wajan yang sudah panas. Tunggu hingga warnanya emas kecoklatan. Setelah itu, isi roti dengan bahan sayuran pilihan seperti selada, timun dan tomat. Lalu tambahkan daging asap, dan juga telur. Mudah kan?

  1. NUGGET SAYUR

NUGGET SAYUR, Kuliner, Makanan Sehat, Recentpedia, Makanan Sehat Untuk anak

Chicken nugget kerap menjadi makanan kesukaan si kecil. Nah untuk mengimbangi gizi, moms bisa mencoba mencampur adonan daging ayam yang digiling dengan potongan sayuran seperti wortel dan bayam untuk dijadikan nugget. Gunakan cetakan nugget yang lucu dan menarik seperti bentuk hewan, kemudian goreng hingga renyah dan matang.

  1. LUMPIA SAYUR

LUMPIA SAYUR, Kuliner, Makanan Sehat, Recentpedia, Makanan Sehat Untuk anak

Makanan yang sangat populer di Semarang ini, ternyata bisa kamu kombinasikan dengan sayuran juga lho buat si kecil. Kamu hanya membutuhkan kulit lumpia, irisan kentang, wortel, buncis, dan sayuran lainnya yang ingin kamu masukkan di dalam lumpia. Kulitnya yang renyah diluar, namun lembut didalam dijalamin bikin si kecil mau lagi dan lagi. Sajikan dengan saus agar rasanya semakin gurih ya Bund!

  1. NASI GORENG KEMBANG KOL

NASI GORENG KEMBANG KOL, Kuliner, Makanan Sehat, Recentpedia, Makanan Sehat Untuk Bayi

Moms, tau nggak kalau kembang kol bisa dijadikan bahan dasar pengganti nasi untuk dibuat seperti nasi goreng? Kamu hanya perlu memotong-motong kembang kol hingga bentuknya kecil menyerupai nasi. Jika ingin lebih cepat, kamu bisa menggunakan blender untuk menghancurkan potongan kembang kol hingga terlihat seperti butiran nasi. Untuk pemasakannya, kamu hanya perlu menumisnya dengan mentega dan racikan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, tomat, garam, dan juga daun bawang. Olahan yang sekilas terlihat seperti nasi goreng ini, cocok disajikan dengan ayam goreng dan juga mash potato.

Nah itu dia 5 makanan olahan sayur yang bisa kamu siapkan untuk si kecil yang kurang suka makan sayur. Coba sajikan makanan semenarik mungkin, supaya si kecil jadi penasaran dan mau mencobanya!

Selamat mencoba ya Bunda!

Baca Juga : Resep Makanan Kreasi dari Ikan Sarden

Leave a Comment